BLANTERWISDOM101

Siap-siap Harga-harga Naik Tiga Bulan Lagi

Kamis, 28 Mei 2020
Siap-siap saja bakal merogoh kantong dalam-dalam. Sekitar tiga sampai enam bulan ke depan bakal ada kenaikan harga. Prediksi ini justru datang dari konsumen yang terangkum dalam Survei Konsumen Bank Indonesia pada Maret 2014. 
 
Keyakinan konsumen akan adanya kenaikan harga itu tak lepas dari momen datangnya bulan puasa pada akhir Juni ini. Sudah menjadi kebiasaan harga-harga otomatis naik mengingat permintaan barang dan jasa naik jelang bulan puasa.
 
Terlepas dari itu, survei BI itu cukup memberi sinyal positif di mana keyakinan konsumen di Indonesia masih dalam tren meningkat. Tengok saja Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) Maret 2014 tercatat 118,2, meningkat dari 116,2 pada bulan sebelumnya.
 
Optimisme yang membaik terutama didorong oleh menguatnya persepsi konsumen terhadap kondisi ekonomi 6 bulan mendatang, sebagaimana tercermin pada Indeks Ekspektasi Konsumen (IEK) yang meningkat sebesar 3,2 poin dari bulan sebelumnya menjadi 123,9. I
 
ndeks Kondisi Ekonomi saat ini (IKE) juga sedikit meningkat 0,8 poin menjadi 112,5. Dari 18 kota yang disurvei, peningkatan IKK terjadi di 12 kota dengan kenaikan terbesar terjadi di Manado (18,4 poin) dan Banjarmasin (16,6 poin). 
 
Ini artinya warga Manado dan Banjarmasin bisa disebut paling optimistis dengan perekonomian dibanding kota-kota lain di Indonesia. 
 
http://www.bi.go.id/id/ruang-media/info-terbaru/Pages/Keyakinan-Konsumen-Masih-Meningkat-SK-0314.aspx
 
Share This :

1 komentar

  1. PROMO WOW..... ANAPoker

    + Bonus Extra 10% (New Member)
    + Bonus Extra 5% (Setiap harinya)
    + Bonus RakeBack Tanpa Minimal T.O (HOT Promo)
    + Bonus 20.000 (ALL Members)
    BERLAKU UNTUK SEMUA GAME PERSEMBAHAN DARI IDNPOKER
    POKER | CEME | DOMINO99 | OMAHA | SUPER10

    BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON

    Semua Hanya bisa didapatkan di ANAPoker
    - Minimal Deposit Yang terjangakau
    - WD tanpa Batas

    Untuk Registrasi dan Perdaftaran :
    WhatsApp | 0852-2255-5128 |

    BalasHapus