BLANTERWISDOM101

Berlibur Tanpa Stress

Senin, 01 Juni 2020

Liburan akhir tahun sudah dekat, sebagian dari Anda tentu sudah merencanakan liburan, namun apa artinya apabila setelah liburan, perekonomian Anda ambruk? Yang ada justru membuat Anda makin stress. Berikut tips untuk dapat liburan tanpa stress.

  1. Liburan tidak harus mahal apalagi boros. Esensi dari berlibur adalah refreshing sejenak dari kesibukan, berkumpul bersama orang-orang yang Anda sayangi, meningkatkan semangat, energi, wawasan, dan komitmen Anda. Liburan harus selalu memberikan nilai tambah bagi Anda. Untuk itu, pergilah ke tempat-tempat yang bisa meningkatkan wawasan Anda, sehingga bisa memberikan ide dan inspirasi bagi Anda yang pada akhirnya meningkatkan value Anda. Apabila kita berpegang pada esensi liburan di atas, kita tidak perlu liburan ke tempat yang mahal dan boros, window shopping ke Mall, jalan jalan ke Taman Kota, Museum, Kebun Binatang, bisa menjadi alternative yang murah meriah.
  2. Sediakan dana untuk berlibur. Seringkali kita berhutang hanya untuk berlibur. Hal ini tidak boleh dilakukan, karena hanya akan membebani keuangan Anda di masa mendatang. Sisihkan sepersekian dari pendapatan Anda secara rutin per bulan untuk berlibur. Anda memang bisa memanfaatkan cicilan 0% yang sering ditawarkan penyedia tour and travel atau bank, namun anda harus ingat, anda harus membayar cicilan itu ke depan, jadi pastikan anda punya dana untuk membayar cicilan itu. Untuk itu, jangan merencanakan liburan yang melebihi dana Anda, sebaliknya lakukan liburan dengan 70% dari dana Anda, karena seringkali ada pengeluaran tidak terduga selama liburan.
  3. Cermat memilih liburan. Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang tempat berlibur, yang akan dituju termasuk perjalanan menuju dan kembalinya dari sana, transportasi, infrastruktur, dan akomodasi yang akan digunakan, serta aktifitas yang akan dilakukan sebelum merencanakan liburan. Pilihlah tempat liburan yang memiliki standar keamanan dan keselamatan yang tinggi. Setelah itu, alokasikan dana kita seoptimal mungkin. Apabila memungkinkan, hindari berlibur saat musim liburan karena harga yang dipatok saat itu akan berlipat ganda. Untuk tujuan dan value yang sama, kenapa harus membayar lebih mahal? Apabila Anda menggunakan jasa tour and travel, bandingkan penawaran paket liburan perhatikan juga kualitas penyedia tour and travel. Jangan terjebak dengan penawaran murah namun pada akhirnya Anda harus membayar lebih mahal karena ada pungutan di sana sini, atau penyedia tour and travel tidak professional sehingga aktifivas tours Anda tidak optimal.

Demikian tips dari kami, selamat berlibur tanpa stress.

Share This :

1 komentar

  1. PROMO WOW..... ANAPoker

    + Bonus Extra 10% (New Member)
    + Bonus Extra 5% (Setiap harinya)
    + Bonus RakeBack Tanpa Minimal T.O (HOT Promo)
    + Bonus 20.000 (ALL Members)
    BERLAKU UNTUK SEMUA GAME PERSEMBAHAN DARI IDNPOKER
    POKER | CEME | DOMINO99 | OMAHA | SUPER10

    BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON

    Semua Hanya bisa didapatkan di ANAPoker
    - Minimal Deposit Yang terjangakau
    - WD tanpa Batas

    Untuk Registrasi dan Perdaftaran :
    WhatsApp | 0852-2255-5128 |

    BalasHapus