BLANTERWISDOM101

Biaya Dekorasi Rumah

Senin, 01 Juni 2020

Rumah yang nyaman untuk ditinggali tidak harus kelihatan cantik atau mewah. Asalkan kondisi rumah terawat dengan baik di bagian luar dan di bagian dalam, penghuninya bisa betah. Sayangnya kondisi rumah biasanya memburuk seraya waktu karena alpa merawat, terkikis oleh cuaca, atau karena aktivitas penghuninya sendiri. Kondisi rumah yang menurun mungkin tidak langsung dirasakan karena biasanya prosesnya terjadi sedikit demi sedikit. Namun cepat atau lambat, penghuni rumah bakal merasa kurang nyaman.

Bila rumah sudah merasa kurang enak untuk ditinggali, sudah waktunya untuk mendekorasi ulang rumah. Mendekorasi rumah tak sama dengan memperbaiki rumah. Memperbaiki rumah terjadi bila ada kerusakan seperti kaca jendela yang pecah, kebocoran pipa air utama, atau langit-langit yang berlubang. Sedangkan mendekorasi tidak melulu memperbaiki bagian yang rusak. Mendekorasi bertujuan untuk membuat yang dulunya kurang bagus menjadi lebih bagus. Dinding yang kusam dibersihkan lalu dicat ulang. Gorden yang kelihatan kuno diganti dengan gorden dengan motif modern berwarna terang.

Mendekor rumah memerlukan biaya. Tergantung kebutuhan, biaya dekorasi rumah bisa bervariasi. Bisa murah dan bisa pula mahal. Bisa murah atau pun malah tak memakai biaya sama sekali jika semuanya dilakukan sendiri. Dekorasi yang sederhana seperti menyusun ulang posisi furnitur atau memindahkan lemari pajangan. Pun dengan bagian luar seperti menata letak pot-pot bunga supaya terlihat berbeda daripada biasanya.

Biaya mendekor rumah bisa jadi sangat mahal bila yang diubah adalah lantai. Bila dulu lantainya dari ubin, sekarang diganti dengan lantai kayu parket. Kayu parket jelas mahal. Itu pun belum termasuk biaya pemasangannya. Hanya saja setelah itu, lantai yang tadinya terasa biasa-biasa saja menjadi kelihatan lebih natural.

Masing-masing penghuni rumah memiliki alasan yang berbeda-beda dalam mendekorasi rumahnya. Ada yang ingin perubahan suasana. Ada yang ingin mendekorasi karena rumah tersebut ingin dijual atau dikontrakkan. Pun ada yang ingin mendekorasi rumah karena kehadiran sang bayi yang ditunggu-tunggu. Ruang tidur yang tadinya menggunakan warna polos kini berubah dengan adanya pernik-pernik bayi, tempat tidur bayi, dan rak menyimpan mainan.

Biaya mendekorasi rumah ada baiknya dianggarkan jauh hari. Anggaran bisa diambil dari tabungan, bonus dari kantor, atau pun dana anggaran bulanan atau tahunan yang tersisa karena belum habis terpakai. Mendekorasi rumah tak harus dilakukan langsung secara menyeluruh bila belum mampu dan tak ada cukup waktu. Bisa dilakukan sedikit demi sedikit. Yang penting, proses mendekorasi harus terencana dengan matang sebelum memulainya sehingga hasilnya bisa maksimal.

Artikel ini dipersembahkan oleh KreditAja.com.

Share This :

1 komentar

  1. PROMO WOW..... ANAPoker

    + Bonus Extra 10% (New Member)
    + Bonus Extra 5% (Setiap harinya)
    + Bonus RakeBack Tanpa Minimal T.O (HOT Promo)
    + Bonus 20.000 (ALL Members)
    BERLAKU UNTUK SEMUA GAME PERSEMBAHAN DARI IDNPOKER
    POKER | CEME | DOMINO99 | OMAHA | SUPER10

    BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON

    Semua Hanya bisa didapatkan di ANAPoker
    - Minimal Deposit Yang terjangakau
    - WD tanpa Batas

    Untuk Registrasi dan Perdaftaran :
    WhatsApp | 0852-2255-5128 |

    BalasHapus