BLANTERWISDOM101

Tips: menambah teman dan tips berbelanja saat berlibur/Traveling

Senin, 01 Juni 2020

Bulan libur seperti sekarang seringkali orang melakukan refresing dengan berlibur bahkan mungkin ada sebagian dari kalian yang sengaja berlibur sendirian untuk menikmati waktu bersantai dan melakukan apapun yang diinginkan tanpa harus mengikuti keinginan orang lain. Tetapi bagi kebanyakan orang, traveling sendirian sangat membosankan dan mungkin akan kurang berkesan. Sebenarnya meskipun kalian bepergian sendirian, kalian bisa kok mendapatkan kesempatan untuk memperoleh teman baru.

Berikut tips mendapat teman baru saat traveling .

Cobalah makan sendiri di bar

Mungkin kalian bertanya bukannya malah makin membuat kita merasa kesepian? Justru, inilah salah satu cara terbaik untuk bertemu orang lain. Tapi, jangan cuma makan saja, itu tidak akan membantu kalian membuat koneksi dengan orang lain. Cobalah untuk membangun percakapan dengan orang lain. Hal ini akan semakin mudah, karena biasanya jika kalian makan sendirian di bar, apalagi di luar negeri, justru kalian akan didekati orang lain. Biasanya mereka adalah wisatawan sendirian yang ingin mencari teman juga. Namun, jika tidak berhasil kalian masih bisa mengobrol dengan bartender dan pelayan kalau beruntung bisa ngobrol dengan DJ malahan

NB : jangan berbicara yang aneh aneh atau tatapan aneh bisa bisa dilaporin orang kepada polisi setempatCobalah bertanya

Jangan pernah takut untuk bertanya. Inilah salah satu kesalahan dasar yang banyak dilakukan, khususnya orang Indonesia. Biasakan untuk menyapa wisatawan lain saat berlibur, tanyakan tentang perjalanan mereka. Selain itu kalian juga bisa bertanya kepada pemilik hotel tentang apa yang menginspirasi mereka untuk memulai sebuah bisnis. Setiap orang yang kalian temui adalah kesempatan untuk belajar sesuatu yang baru, dan membuat koneksi baru.

NB : bertanyalah yang sewajarnya jika tidak ingin di anggap orang sok kenal dan jangan keseringan juga bertanya masalah konyol itu malu maluin

Bersikaplah terbuka

Jika orang asing mengajak kalian berdansa, atau jika ada orang di hotel mengundang kalian sebagai tamu di acara pesta atau jika Anda diundang pihak hotel ke acara tamu special, cobalah pengalaman itu. Sekali lagi, ini adalah salah satu cara yang bagus untuk mengenal orang lain dan mendapat teman.

NB : ingatlah harus percaya pada naluri kalian sendiri, jika kalian tiba-tiba memiliki perasaan buruk tentang seseorang, kalian harus pergi dengan segera.

Menjadi sukarelalah sekali kali

Bekerja sukarela adalah cara yang cerdik untuk menghabiskan waktu kalian di kota lain. kalian tidak hanya akan membantu orang yang membutuhkan, kalian juga akan mengenal lebih orang lain, selain itu hal ini akan membantu kalian mendapatkan pengalaman menarik dan menjadi dekat dengan orang yang kita kenal.

Trik belanja saat traveling

Biasanya kalau jalan-jalan ya pasti belanja, apalagi cewek yang gak bisa liat sedikit sepatu & tas cantik pasti langsung dibungkus belum lagi oleh-oleh, udah hukum wajib kalau pulang jalan-jalan bawa oleh-oleh.

Trik menawar jitu

Jangan sekali kali kalian menawar dengan kalimat “bisa kurang gak?”

Kenapa jangan pakai kalimat itu? Karena kami berani bertaruh penjual pasti berkata ” Wah harganya sudah bagus, harganya sudah murah gak dimahalin deh”

Bagaimana solusinya? Gunakan kalimat “Berapa nih kurangnya?Berapa nih diskonnya” Pasti si penjual akan mengurangi harga.

Trik menghindari permainan penjual

kadang kadang penjual punya jebakan maut dengan kita yang memutuskan harga kalimat yang sering digunakan penjual “mbak nawar berapa,mbak tawar aja dulu” kalau kalian sampai menyebutkan harga tawaran kalian biasanya penjual akan berpura pura berat hati denagn sedikit muka berfikir tapi tau tau ok bungkus.

Bagaimana solusinya? Tekanlah sipenjual dengan menyebutkan harga dengan balik bertanya “Katakan saja berapa harganya,berapa nih harganya dan etc” nah di saat kita tanya pasti penjual tanya lagi tawar aja mbak ntar saya atur” Disinilah jangan sekali kali terpancing karena bagaimanapun aturan negosiasi ala kami, penjual lah yang menetapkan harga karena dia berjualan. Alhasil nanti penjual menyebutkanharga dan jika sesuai kita langsung beli jika belum sesuai tawarlah dengan trik menawar jitu.

Sumber : Ratnali

Share This :

1 komentar

  1. PROMO WOW..... ANAPoker

    + Bonus Extra 10% (New Member)
    + Bonus Extra 5% (Setiap harinya)
    + Bonus RakeBack Tanpa Minimal T.O (HOT Promo)
    + Bonus 20.000 (ALL Members)
    BERLAKU UNTUK SEMUA GAME PERSEMBAHAN DARI IDNPOKER
    POKER | CEME | DOMINO99 | OMAHA | SUPER10

    BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON

    Semua Hanya bisa didapatkan di ANAPoker
    - Minimal Deposit Yang terjangakau
    - WD tanpa Batas

    Untuk Registrasi dan Perdaftaran :
    WhatsApp | 0852-2255-5128 |

    BalasHapus